Selasa, 21 Februari 2023

TESTIMONI INKLUSIF

 

dIREKTORAT GTK PENDIDIKAN MENENGAH DAN PENDIDIKAN KHUSUS

DIREKTORAT JENDERAL GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

KEMENDIKBUD

 

 

 

Testimoni peserta


BIMBINGAN TEKNIS PEMENUHAN GURU PEMBIMBING KHUSUS



Nama  : NENI JULIANA AR


Instansi

: SMK NEGERI 1 TANJUNGBALAI

Kab/Kota

: TANJUNGBALAI

Provinsi

: SUMATERA UTARA

Angkatan

: 3

Kelas

: GPK 3 - 23 B


Sampaikan  testimoni Bapak/Ibu Guru Hebat selama mengikuti Bimtek Pemenuhan Guru Pembimbing Khusus. Terimakasih.

Bimtek GKP yang berlangsung tanggal 24 September s/d 03 Oktober 2020 memberi kesan yang baik khususnya saya, saya jadi teringat dengan seorang siswa saya, kebetulan siswa saya itu sudah tamat 2 tahun yang lalu. Ia bernama Ahmad Fathoni, jurusan NKPI. Ketika penerimaan siswa baru, saya dan para guru yang lain sudah dapat menangkap bahwa Anak tersebut berkebutuhan khusus dari melihat cara berbicara dan wajah serta perawakannya, teringat pesan pak Kadis di daerah kami yang menjabat pada waku itu adalah Bapak Hamlet Sinambela, bahwa anak yang mendaftar ke suatu sekolah, berarti ia punya keinginan untuk bersekolah di sekolah tersebut, maka kami pun menerimanya. Seiring masa Orientasi siswa, ada Program Lomba Lari mengambil sampah dan dikumpulkan di suatu titik, nah ternyata Ahmad Fathoni juara 1, larinya sangat kencang, sehingga menarik perhatian kami para guru semua terutama guru olah raga pada saat itu, guru olahraga melihat bahwa ini anak punya bakat sebagai atlet Lari. Sehingga di kejuaraan tingkat Kota, untuk mewakili sekolah kami pada masa itu, dipilihlah Ahmad Fathoni. Dan ternyata memang terbukti ia punya bakat berlari sangat kencang, sayang prestasinya tidak di teruskan ke tingkat yang lebih tinggi, namun juara Lari di tingkat Kota sudah cukup mengangkat nama Sekolah, apalagi dapat menumbuhkan kepercayaan diri dari seorang Ahmad fathoni.

Saya sudah mencari foto ahmad fathoni ketika berlari, namun tidak ketemu karena kejadiannya sudah lama ditambah anak tersebut sudah 2 tahun tamat dari sekolah saya. Saya hanya bisa menampilkan foto profil yang saya copy dari akun fbnya. Belakangan ini saya ketahui dari temannya bahwa Ahmad Fathoni sudah buka usaha penggilingan batang sagu untuk dijadikan tepung sagu. Ada rasa haru bercampur bangga mendengar berita itu.

Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Narasumber Bpk Suhendar M.Pd , Ibu Tasya sebagai instruktur, dan bapak Sukmaditha selaku admin.

Catatan : silahkan lampirkan dokumentasi ketika dalam melaksanakan tugas bimtek GPK (jika ada)

 
      

Ahmad Fathoni nomor 2 dari kanan memakai jubbah warna putih, melipatkan tangan ke dada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar